Rabu, 19 September 2012

Iran Buru Pembuat 'The Innocence of Muslims'

TEHERAN - Wakil Presiden Iran, Muhammad Reza Rahimi menyatakan negaranya bersumpah akan memburu produser dan sutradara film 'The Innocence of Muslims'. Iran, kata Rahimi, akan memburu Sam Bacile
hidup atau mati.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (17/9) kemarin melaporkan, Pemerintah Iran mengutuk film yang menghina Nabi Muhammad SAW dan umat Islam itu. "Kami akan mencari, memburu, dan mengejar orang telah menghina 1,5 miliar umat Islam sejagat," katanya seperti dikutip kantor berita The Mehr.

Film berdurasi dua jam itu menggambarkan Nabi Muhammad sebagai penipu dan tukang merayu. Film itu dibuat Sam Bacile seorang Yahudi Amerika Serikat berdarah Mesir.

Namun Rahimi tidak menjelaskan lebih jauh bagaimana Iran akan memburu Sam Bacile yang sempat ditahan kepolisian AS. Sayang, Bacile tidak bisa ditahan lantaran yang diperbuatnya dinilai sebagai bentuk kebebasan berpendapat.

Peluncuran film 'Innocence of Muslims' memicu demonstrasi di Timur Tengah, Eropa, hingga Asia. Sebagian besar aksi demo tersebut berujung dengan bentrokan. Akibatnya, beberapa orang dilaporkan tewas termasuk Duta Besar AS untuk Libya, Christopher Stevens.

Sumber: Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar